Setitik Kebahagiaan

Kamis, 11 okt 2016
Hari ini aku seminar hasil penelitian
Di tengah kesibukan amanah kampus dan beberapa kegiatan di luar itu
Walhamdulillah Allah kasih kesempatan seminar hasil penelitian dg persiapan yang kayaknya sekadarnya aja
Nampak saat sesi pertanyaan, hampir tidak ada pertanyaan yang bisa aku jawab sempurna
Hiks :(
Tapi ga apa, aku harus semangat memperbaiki nya agar saat sidang nanti bisa menjawab dg baik

Selasa, 27 des 2016
Sudah hampir 2 bulan lebih 16 hari sejak aku seminar hasil penelitian
Kalo melihat teman-teman yang seminar di hari yang sama, mayoritas sudah sidang
Tapi diri ini?? Why??
Rasanya kalo memperturutkan nafsu dan lemah imannya maka kejadian ini mungkin akan membuatku menganggap allah ga adil atau minimal semakin jauh dari allah karena ga percaya lagi akan pertolongan dan takdir Nya

Namun,
Walhamdulillah.....
Inilah kebaikan Allah yang mungkin tidak semua orang dapatkan
Aku merasa menjadi orang paling beruntung kali ini
"Bukankah orang yang Allah kasih ilmu adalah orang yang Allah kasih kepahaman ilmu agama (Islam)?"
Dan aku merasa inilah cara Allah mendidik ku
Inilah cara Allah agar aku senantiasa ingat Dia apapun kondisinya
Inilah cara Allah menegurku dan inilah cara Allah mengasihiku
Subhanallah walhamdulillah

Lamanya proses menulis skripsi ini (baru 5 draft revisian sih heheh) membuat ku belajar banyak hal
Bahwa apapun yang kau cita-citakan butuh usaha serius
Tapi kau tidak boleh menyalahi takdir dan kekuasaan allah
Tidak boleh juga merasa ujub atas usaha yang kau lakukan
Saat kau merasa skripsi ini akan selesai dg fokus mengerjakannya dan meninggalkan yang lain, tapi menurut Allah kau mampu mengerjakan semuanya sekaligus dan simultan
Mungkin benar inilah teorinya bahwa siapa yang membantu saudaranya maka Allah akan bantu selesaikan urusannya
"La haula wala quwwata illa billah"
Jika kekuatan Allah yg bekerja, tak ada yg bisa menghalanginya

So, kembali lagi ke prinsip dasar
Allah dulu-Allah lagi-Allah terus
Sandarkan semuanya pada Allah karena Dialah sebaik-baik penyelesai semua urusan
Dan yakin lah Allah akan siapkan banyak kejutan tak terduga
Hari ini akhirnya aku tahu "bapak" dosen PS memberi rambu-rambu sidang pekan kedua januari 2017 (semoga allah mudahkan)
#setitik kebahagiaan atas penantian (sidang) selama ini
Dan hari ini ternyata aku lolos seleksi dauroh syahadah LPQ IPB (masih seleksi sih hehe) yang nanti akan dilanjutkan ke pembinaan
Dari dulu pengen ikut dauroh syahadah tapi sadar diri masih harus ngulang tahsin dari awal
"Maka nikmat Tuhanmu manakah yang engkau dustakan?"
Qs Ar rahman

Merendahlah di hadapan Allah
Sertakan usaha terbaikmu tanpa rasa ujub
Biarkan Allah selesaikan urusanmu

Menjelang petang
Rumah Quran 2 IPB

Komentar