#Part 1 Skripsiku

Inilah kisah perjalanan skripsiku, sebagai syarat mendapat gelar S.P. alias sarjana pertanian :)
Suka duka bercampur menjadi satu
Kisah ini akan kurangkai dalam beberapa bagian tulisan
Semoga banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil

Kisah ini bermula pada Januari 2015
Saat itu aku masih tingkat 3
Tapi inilah penentuan perjalanan sarjana pertanian sesungguhnya
Yaps, pada bulan tersebut kami (red: AGH 49) mengadakan kuliah lapang keliling jabar, jateng, dan jogja
Di tengah perjalanan itu, keluarlah topik penelitian yang diajukan dosen
Ya, asal kalian tahu, topik penelitian di departemenku ini rebutan, siapa cepat dia dapat, karena ini berhubungan dengan pasion dan minat seseorang
Walhasil akupun menyeleksi dari sekian topik yang ditawarkan, sambil bertanya pada diriku sendiri, apa yang mau aku dalami
Alhamdulillah wa syukurillah Allah tunjukkan aku minat di bagian agronomi yang mencakup produksi, ekofisiologi, dan pasca panen
Setelah itu aku menentukan siapa dosen yang cocok, dan aku menandai dua dosen utama Dr. Heni Purnamawati (kacang-kacangan) dan Dr. Suwarto (ubi kayu)
Oh iya sebelum menentukan pilihan, aku sudah tanya sana sini terkait dosen dan penelitian agar tidak salah arah
Maklum, sesat bertanya sesat di jalan kan heheh

Saat pemilihan topik tiba
Hari itu bertepatan dg jadwal mengantar adek ke pesantren
Waktu pemilihan topik bertepatan dengan perjalanan di pegunungan
Pastilah butuh waktu buat kirim email milih topik
Walhamdulillah, akhirnya terkirim pesannya dan saat pengumuman Allah tunjukkan pilihan terbaiknya
Ubi kayu Dr. Suwarto, MSi

Lanjut di #Part 2 ya

Komentar