Masya Allah Tiket ini

Selasa, 26 okt 2016
Sejak pagi aku sudah bersiap pulang kampung menengok bapak ibu dan kota tercinta, purworejo.
Dua hari yg lalu aku sudah pesan tiket unt hari ini pukul 10.30 dg kereta Gaya Baru Malam.
Perjalanan dari Bogor lancar alhamdulillah, berangkat diantar Ratih lalu lanjut KRL. Aku coba perjalanan baru dengan rute Bogor-Gondangdia lalu akan lanjut dengan kopaja atau bajaj. Biasanya aku pake rute Bogor-Manggarai-Jatinegara-Senen. Tapi karena trauma hampir tertinggal kereta, jadilah coba rute baru.

Dalam perjalanan sempat ngecek grab bike gondangdia-senen dan harganya hanya 8k. Wah, pilihan nih, cepet murah, naik kopaja aja 5k 30 menit. Oke fiks nih
Nah, aku bareng uni Ismah Mulyani yang mau silaturahmi ke saudara nya di Sidoarjo tapi dia naik Jayabaya.

Oke, sampai Gondangdia, langsung book dan wow cuma 5k. Tunggu beberapa menit driver datang dan go. Ya sekitar 15 menit smpai Stasiun Pasar Senen. Segera aku tuju cetak boarding pass. Nah di sini uniknya, mesin bilang "tidak cocok jadwal". Nah lhoo, coba sekali lagi ga bisa juga. Baru kemudian cek email dan olala....aku beli tiket tgl 29 okt 2016 dari Pasar Senen-Kutoarjo dan beli juga di tanggal yang sama dari Kutoarjo-Pasar Senen.
Plak...wkwkw, pengen ngetawain diri sendiri coba. Kok bisanya gitu. Lieur kata urang sunda teh.

Alhamdulillah terpikir cepat unt tukar tiket apapun di hari itu. Kepalang tanggung udah sampe sini masak ga jadi pulang kn. Wkwkwk. Pantes aja di KRL tadi kok berasa ga pengen pulang ya malahan. Ternyata ini. Ke loket lah ambil antrian dan sambil cek apa yg ada plus waktu. Akhirnya aku ambil Kereta Jaka Tingkir pukul 12.30. Nombok sih 152.000 rp hehe. Tapi ya sudahlah.

Nah, menunggu jam itu masih banyak waktu karena baru pukul 10 kurang tadi dapet tiket. Dan akhirnya nongkrong di mushola stasiun sama uni. Alhamdulillah bersih nih mushola plus lumayan tempat wudhu perempuan agak tertutup. Cerita deh ngalor ngidul sama uni apalagi uni dah mau balik Riau. Sukses ya un :)
Kita tunggu waktu dhuhur dan segera shalat jama' dhuhur ashar. Kereta uni jam 12.00 jadi dia bersegera masuk. Alhamdulillah belum ketinggalan. Karena kereta ku jam 12.30 jadi aku keliling dulu beli minum dan jajan.

Ada dapat duduk gerbong 5-8A. Harap harap cemas siapa nih teman duduknya. Wow, masya allah, sepi banget ini kereta plus dua dua duduknya plus bangku aku kosong alias 4 kursi sendiri. Allahu akbar, فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
(Qs ar rahman:13)
Satu lagi, kamar mandinya enak, luas dan ga bau. Ekonomi kelas tinggi nih, maklum harga rp 230.000
Tapi ga nyesel deh. Hehehe
Baru ada orang duduk di depan dari Stasiun Jatibarang. Tetap aja lumayan dua kursi sendiri. Yeeee

Oke baiklah, itu ceritanya
Banyak bersyukur hari ini

Komentar